Warna dalam Bahasa Korea: Belajar Mengenal Warna-warni dalam Bahasa Korea dengan Mudah

Diposting pada

Belajar bahasa baru adalah petualangan yang menarik, dan salah satu aspek yang penting dalam mempelajari bahasa Korea adalah mengenal warna-warni yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi berbagai nama warna dalam bahasa Korea serta cara menggunakannya dalam percakapan sehari-hari. Mari kita mulai!

Pengenalan

Sebelum kita mempelajari nama-nama warna dalam bahasa Korea, ada baiknya untuk mengetahui beberapa hal dasar terlebih dahulu. Dalam bahasa Korea, kata “warna” diterjemahkan menjadi “색깔” (saekkkal). Jadi, jika Anda ingin bertanya tentang warna sesuatu, Anda bisa menggunakan frasa “이 색깔은 무슨 색이에요?” (i saekkkareun museun saegieyo?) yang berarti “Apa warna dari ini?”

Warna Dasar

1. Putih – 하얀색 (hayansaek)

Warna putih dalam bahasa Korea disebut 하얀색 (hayansaek). Anda dapat menggunakannya dalam kalimat seperti “이 티셔츠는 하얀색이에요” (i tisyeosyuneun hayansaekieyo) yang artinya “Baju ini berwarna putih.”

2. Hitam – 검은색 (geom-eunsaek)

Hitam dalam bahasa Korea disebut 검은색 (geom-eunsaek). Misalnya, Anda dapat mengatakan “그 모자는 검은색이에요” (geu mojaneun geom-eunsaekieyo) yang berarti “Topi itu berwarna hitam.”

3. Merah – 빨간색 (ppalgansaek)

Merah dalam bahasa Korea disebut 빨간색 (ppalgansaek). Contohnya, Anda bisa mengucapkan “그 차는 빨간색이에요” (geu chaneun ppalgansaekieyo) yang berarti “Mobil itu berwarna merah.”

Baca Juga:  Harga Maxus Territory: Spesifikasi, Fitur, dan Keunggulan Terbaru

4. Biru – 파란색 (paransaek)

Biru dalam bahasa Korea disebut 파란색 (paransaek). Misalnya, Anda dapat menggunakan kalimat “이 바다는 파란색이에요” (i badaneun paransaekieyo) yang berarti “Laut ini berwarna biru.”

5. Hijau – 초록색 (choroksaek)

Hijau dalam bahasa Korea disebut 초록색 (choroksaek). Misalnya, Anda bisa mengucapkan “그 나무는 초록색이에요” (geu namuneun choroksaekieyo) yang berarti “Pohon itu berwarna hijau.”

6. Kuning – 노란색 (noransaek)

Kuning dalam bahasa Korea disebut 노란색 (noransaek). Misalnya, Anda bisa menggunakan frasa “이 꽃은 노란색이에요” (i kkocceun noransaekieyo) yang berarti “Bunga ini berwarna kuning.”

7. Jingga – 주황색 (juhwangsaek)

Warna jingga dalam bahasa Korea disebut 주황색 (juhwangsaek). Contohnya, Anda bisa mengatakan “이 바지는 주황색이에요” (i bajineun juhwangsaekieyo) yang berarti “Celana ini berwarna jingga.”

8. Ungu – 보라색 (borasaek)

Ungu dalam bahasa Korea disebut 보라색 (borasaek). Misalnya, Anda bisa mengucapkan “이 꽃은 보라색이에요” (i kkocceun borasaekieyo) yang berarti “Bunga ini berwarna ungu.”

9. Cokelat – 갈색 (galsaek)

Cokelat dalam bahasa Korea disebut 갈색 (galsaek). Contohnya, Anda bisa mengatakan “그 가방은 갈색이에요” (geu gabangeun galsaekieyo) yang berarti “Tas itu berwarna cokelat.”

10. Abu-abu – 회색 (hoesaek)

Abu-abu dalam bahasa Korea disebut 회색 (hoesaek). Misalnya, Anda bisa menggunakan kalimat “그 셔츠는 회색이에요” (geu syeosyeuneun hoesaekieyo) yang berarti “Kemeja itu berwarna abu-abu.”

Baca Juga:  Pn Kuala Simpang: Wisata Alam Paling Menarik di Indonesia

Warna Lainnya

11. Pink – 분홍색 (bunhongsaek)

12. Oranye – 주황색 (juhwangsaek)

13. Emas – 금색 (geumsaek)

14. Perak – 은색 (eunsaek)

15. Krem – 크림색 (keurimsaek)

16. Lavender – 라벤더색 (raben deosaek)

17. Marun – 밤색 (bam saek)

18. Mawar – 장미색 (jangmisaek)

19. Zaitun – 올리브색 (ollibeu saek)

20. Mint – 민트색 (minteu saek)

21. Mauve – 모브색 (mobeu saek)

22. Kelabu – 회색 (hoesaek)

23. Koral – 코랄색 (koral saek)

24. Ivory – 상아색 (sangasaek)

25. Ungu tua – 진보라색 (jin borasaek)

26. Cokelat muda – 밝은 갈색 (balgeun galsaek)

27. Biru laut – 바다색 (bada saek)

28. Hijau daun – 초록색 (chorok saek)

29. Abu-abu terang – 연회색 (yeonhwasaek)

30. Merah muda – 연분홍색 (yeonbunhongsaek)

Kesimpulan

Dalam bahasa Korea, mengenal nama-nama warna adalah langkah penting dalam mempelajari bahasa ini. Dalam artikel ini, kita telah menjelajahi beberapa warna dasar dan warna lainnya dalam bahasa Korea. Jangan ragu untuk berlatih mengucapkan dan menggunakan kata-kata warna ini dalam percakapan sehari-hari Anda untuk meningkatkan pemahaman bahasa Korea Anda. Selamat belajar!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *