Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tutorial untuk kamu cara menggabungkan file pdf.
Menggabungkan file biasanya dilakukan oleh instansi atau perusahaan pada saat mengumpulkan berkas pendaftaran, melamar pekerjaan ataupun file lainnya.
Tujuan menggabungkan file PDF adalah agar memudahkan yang melihat dalam pengecekan berkas.
Untuk gabungkan file PDF dapat kamu lakukan melalui PC. Namun bagaimana jika kamu sedikit terburu-buru dan mengharuskan menggabungkan file secepatnya.
Untuk meng-gabungkan file PDF menjadi satu dengan cepat, kamu dapat melakukannya di HP yang kamu punya.
Dibawah ini cara gabungkan file PDF jadi satu yang bisa kamu ikuti, kamu bisa melihat langkah mudahnya melalui artikel ini. Mari simak ulasannya berikut ini
Cara Menggabungkan File PDF
Sebenarnya terdapat berbagai Cara Menggabungkan File dengan Mudah akan tetapi kami disini akan memberikan cara yang paling mudah dan praktis yaitu menggunakan WPS office.
Cara menggabungkan file ini di hp melalui aplikasi WPS Office, menjadi salah satu langkah yang bisa kamu coba.
- Jika kamu sudah memiliki aplikasi WPS office langsung buka saja dan kamu Klik opsi ’PDF to Word’ di bagian Fitur aplikasi itu sendiri yang letaknya ada di bar sebelah kanan atas. Setelah itu, dialog box akan terbuka.
- Lalu kamu masukkan file PDF pada dialog ‘Converter’ yang sudah terbuka tadi.
- Nah langsung saja kamu pilih opsi ‘PDF Merge’ setelah file PDF sudah siap.
- Buat pengaturan yang kamu inginkan.
- Langsung Klik ‘PDF Merge’ dan kamu pilih halaman yang ingin kamu gabungkan
- Kamu tinggal klik ‘Merge’ untuk menggabungkan file.
- tunggu saja beberapa saat hingga prosesnya selesai.
Akhir kata
Demikian ulasan yang dapat kami sampaikan mengenai cara menggabungkan file pdf yang bisa kamu coba semoga dapat bermanfaat dan membantu.